twitter


Aa... sudah lama banget ya ane ga ada nulis sesuatu di blog ini. Terakhir update postingan di sini tahun 2014 silam, lama banget ya udah ? hampir 4 tahun. Ya, postingan terakhir di blog ini ane tulis oktober 2014 saat ane  baru masuk kuliah di semester 1. Ga terasa sekarang udah hampir 4 tahun ane kuliah dan sekarang sudah berada di semester terakhir (harapannya), yaitu semester 8. Banyak yang sebenarnya pengen ane posting di blog ini mengenai aral lintang, cerita-cerita, perjalanan selama melalui masa kuliah, tapi selalu lupa atau ga sempat buat bikin tulisannya, ee.. sekali ada kesempatan kayak sekarang udah keburu di penghujung acara aje. Mungkin ane bakal tulis beberapa highlight perjalanan kuliah ane secara singkat, padat, dan tidak berisi.

wajah-wajah maba semester 1
Berawal dari menjadi MABA pada tahun 2014, mengambil bidang studi Pendidikan Matematika di Universitas Palangka Raya, ane menjalani kehidupan baru sebagai anak kuliahan. Menyenangkan, bertemu dengan wajah-wajah baru dari penjuru Kalimantan Tengah dan sama-sama berjuang di kampus yang sama demi meraih gelar sebagai sarjana pendidikan. Merasakan perbedaan cara belajar selama di sekolah dengan di kampus membuat ane merasa enjoy di awal masa perkuliahan. Seiring waktu berjalan, masa tenang tersebut mulai terusik oleh segudang tugas yang diberikan oleh para dosen, membuat kuliah menjadi terasa lebih greget. Ada yang sebenarnya yang cukup disayangkan  selama menjadi maba saat itu, yaitu ane tidak satu pun mengikuti kegiatan kemahasiswaan seperti UKM atau Organisasi, yah karena waktu sudah berlalu apa boleh buat, biarkanlah berlalu. Hingga tiba ujian akhir semester, bersusah-susah dulu buat belajar menghadapi UAS, lalu setelahnya bersantai ria karena libur semesteran.
Tahun 2015, masuk di semester 2 memulai lagi kehidupan kuliah seperti biasa. Di semester ini ada event tahunan yang selalu diadakan kampus, yaitu perayaan HUT Prodi. Dalam peringatan HUT Prodi ini, ada banyak perlombaan yang diselenggarakan, semuanya seru-seru. Selanjutnya mendekati bulan ramadhan dan UAS semester genap pun datang menghadang. Setelah UAS maka libur panjang pun menanti, yeay..! libur selama kurang lebih 2 bulan, lumayan.
Satu hal yang tidak mungkin untuk dilupakan pada tahun 2015 ini adalah bencana asap yang melanda kalteng dan khusunya paling parah di Palangka Raya. Masuk di semester 3, menjadi panitia penerimaan maba dalam kegiatan kemah bakti. Kegiatan yang seru dan menyenangkan, meskipun dalam kabut asap tidak mengurangi semangat para panitia maupun para pesertanya. Di tahun ini juga ane ada mengikuti OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diselenggarakan Pertamina, banyak kawan-kawan yang juga mengikuti kompetisi ini, karena pendaftarannya gratis plus dapat kaos gratis juga, kan  lumayan, selain nambah pengalaman dalam menghadapi soal-soal olimpiade, juga buat nambah koleksi t-shirt, hoho.. (bersambung)

2 komentar:

  1. First dapat apa bang ? :V

  1. Selamat kamu mendapatkan medali "Penggemar Terbaik" ,wkwk :v

Posting Komentar