twitter


  Hari ini adalah hari terakhir bagi kami melaksanakan ritual ujian praktek untuk kelas XII tahun 2014 yang ditutup dengan menggambar motif khas kalimantan dan gambar pohon batang garing, beragam macam jenis batang garing yang digambar,mulai dari yang tingkatan dahannya 3,5 sampai dengan 7. Ada yang menggambarnya dalam skala kecil ada juga yang menggambarnya satu halaman penuh kertas A3 yang disediakan panitia UP. Selain itu kami juga mengumpulkan hasil buah tangan yang berupa gantungan kunci sebagai tugas akhir seni budaya.
  Disaat hendak berakhirnya ujian praktek ini, masuklah Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Pak Kadarjono yang membawa hasil uji coba UN ( Try Out 3) ke kelas kami. Beberapa siswa senang karena ingin melihat hasil dari sejauh mana sudah mempersiapkan diri untuk mengahadapi Ujian Nasional, namun ada yang cukup takut untuk melihat hasil tersebut dikarenakan ragu akan hasil yang diperoleh, apakah baik atau tidak ? Tapi yang jelas kami semua yang menunggu nama kami disebutkan satu per satu untuk mengambilnya ke depan ini ,bisa mendapatkan hasil baik , yakni keterangan yang tertera dikertas itu adalah "LULUS".
  Saya sendiri juga agak ragu bisa mendapatkan hasil yang sebaik try out ke 2 , saya akui cukup banyak soal yang tidak bisa saya jawab di try out ke 3 yang diadakan pada tanggal 26 Februari s/d 1 Maret yang lalu. Saya hanya cukup berharap mendapatkan keterangan lulus walaupun nilainya nanti tidak sebaik hasil TO 2, tetapi paling tidak, nilainya tidak terlalu anjlok turunnya.
  Setelah nama saya disebutkan, saya maju kedepan untuk mengambil kertas keterangan itu, saya sebenarnya cukup senang karena dikertas keterangan yang saya terima tertulis 'lulus' akan tetapi nilai yang saya peroleh tidak terlalu maksimal, beberapa mata pelajaran nilainya menurun dari hasil TO sebelumnya , yakni Matematika,Fisika dan Kimia. Sedangkan nilai mata pelajaran yang meningkat yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,dan Biologi. Yang cukup saya sesalkan adalah dari 4 mata pelajaran eksak hanya Matematika dan Biologi yang tergolong baik yakni 8 dan 7,75, sedangkan untuk Fisika dan Kimia hanya mendapatkan nilai dengan rata-rata 6,8. Terlepas dari itu semua saya bersyukur karena itu adalah hasil kerja saya sendiri tanpa harus mencontek.
 Yang pasti , saya harus lebih giat lagi belajar dan tetap semangat untuk menghadapi Ujian Nasional Tahun 2014 yang akan diselenggarakan tanggal 14 April mendatang. :)

0 komentar:

Posting Komentar